Minggu, 26 Agustus 2018

Object Oriented Programming (OOP)

Sebelum kita mengenal apa itu OOP, kita harus tau terlebih dahulu apa itu Object . Sebagai contoh dalam kehidupan kita sehari hari, ada tanah, air, tumbuhan dan yang ada di alam kita, maka air dan tanah adalah objek dari sistem yang ada di bumi.
Sebagai contoh pada sistem komputer ada hadrware dan software, pada object hardware ada monitor, mouse, keyboard, CPU dan lainnya. begitu juga pada perspektif OOP (Object Oriented Programming) segala sesuatu yang ada di dunia ini yang dapat dijadikan sebuah object yang nantinya akan digunakan dalam sebuah konsep untuk membuat sebuah program.
Jadi Object adalah representasi dari hasil pemikiran yang dapat diterapkan dalam sebuah program.
Lebih detil lagi sebagai contoh object kita adalah rumah sakit, maka dalam rumah sakit tersebut kita dapat membuat konsep yang nantinya diterapkan pada sebuah program seperti contoh "aplikasi pasient", dengan konsep mulai dari pendaftaran, obat yang di butuhkan, biaya pengobatan dll.
Berikut hanya contoh yang nantinya kita bisa pahami apa itu sebuah OOP, terlebih mengenai sebuah object yang nantinya akan kita kembangkan menjadi sebuah program yang dapat membantu manusia.

Chapter 2 " Class, Method dan Variable"


0 komentar

Posting Komentar