Kamis, 04 Juli 2013

Mengaktifkan meta description pada blogspot

Kata Kunci yang anda berikan pada setiap halaman website atau blog anda, mungkin tidak mempengaruhi peringkat halaman web atau blog anda pada search engine, tetapi dengan meta deskription ini dapat berguna dalam SEO secara keseluruhan.
 
Apa Meta Description itu ?
Meta description adalah sebuah kode html yang disematkan ke dalam bagian <head>...</head> pada halaman html anda. Biasanya Meta Description ditempatkan setelah meta tag title dan sebelum meta tag keyword. 
 
Penulisan yang tepat untuk meta tag description seperti berikut :

<meta name="description" content="deskripsi anda atau dua kata kunci">

Jika anda menggunakan sebuah konten CMS cari bidang diatas untuk mengkonfigurasikan meta description, biasanya akan disimpan pada setiap template yang digunakan pada CMS anda.
Dulu meta description dapat membantu dalam memberikan peringkat pencarian untuk setiap kata-kata yang ada pada setiap halaman yang dibuat, tetapi google, bing maupun yahoo menggunakannya sebagai pengikat kata saja.

Baiklah berikut saya jelaskan tentang meta description, selanjutnya kita bahas bagaimana mengaktifkan meta deskription pada setiap halaman posting ata page pada blogspot anda.
  • Memasang meta description pada template blog anda.
berikut penulisan meta deskription pada blogspot anda :
 <meta expr:content='data:blog.metaDescription' name='description'/> 
  • Mengaktifkan Deskrpsi pada postingan dan page blogspot anda.
Untuk mengaktifkan Deskripsi pada halaman posting dan Page blogspot maka yang dilakukan adalah :
1.  Pergi ke halaman Setelan (Setting) pada blogspot anda
2. Pilih bagian Preferensi Penelusuran 
3. Aktifkan Option pada Tag Meta dengan memilih Ya atau Yes seperti pada gambar berikut 
Isi deskripsi utama dari blogspot yang anda buat.

Mengisi Deskripsi pada setiap halaman tulisan blog  anda
Untuk mengisi deskripsi pada setiap halaman postingan dan page yang dibuat pada blogpsot, anda tinggal mengisi Deskripsi Penelusuran pada bagian Setelan Entri pada setiap Postingan anda.

Demikian Tulisan saya mengenai Mengaktifkan meta description pada blogspot semoga dapat membantu anda... Selamat mencoba... jika ada pertanyaan silahkan anda isi pada bagian komnetar dibawah..



0 komentar

Posting Komentar