Wednesday, November 2, 2011
0 comments

Bagaimana membuat template blogger: bagaimana bekerja widget blogspot?

10:04 PM
Bagaimana membuat template blogger: bagaimana bekerja widget blogspot?

Dalam posting sebelumnya, Anda tahu arti dari tag Blogger data, sekarang di posting ini, kita akan melihat bagaimana blogspot widget, widget yang paling penting dalam pekerjaan blogger.
Blogpost widget adalah widget yang menunjukkan proses dan menampilkan posting blog.
Ini mengandung banyak 'includable' di dalam, struktur ini Anda bisa mendapatkan dari pos pada widget.
Sekarang let't melihat bagaimana itu bekerja

Dalam template, widget BlogPost mulai dengan baris ini
<b:widget id='Blog1' title='Blog locked='true' Posts' type='Blog'>

Id dapat bervariasi dalam template yang berbeda, tetapi tipe yang = "Blog" diperlukan
Dalam widget ini, ada beberapa 'includable':

    var='top'> <b:includable id='main': includable utama, ini includable akan mengambil tugas utama untuk pengolahan data dan menampilkan hasil ke komputer pengguna
     id='nextprev'> <b:includable: includable ini akan menambah 'halaman berikutnya' link, 'prev pag' di bagian bawah homepage, arsip halaman, dan menambahkan 'posting berikutnya' link, 'posting sebelumnya' di single post bawah.
    id='mobile-nextprev'> <b:includable includable ini melakukan tugas yang sama untuk NextPrev includable atas, tetapi includable ini akan bekerja jika Anda menelusuri blog di ponsel.
    id='post' var='post'> <b:includable includable ini akan memproses data dari setiap posting, ia akan menampilkan judul posting, tubuh posting, tanggal .... jika Anda membaca single post, dan menunjukkan ringkasan posting jika Anda berada di halaman situs atau arsip
    id='mobile-index-post' <b:includable var='post'> seperti 'post' includable di atas, tetapi bekerja pada ponsel
    var='post'> id='postQuickEdit' <b:includable includable ini akan menambahkan sebuah pensil kecil di akhir posting, yang memungkinkan pemilik blog dapat mengedit posting dengan mudah, klik pada pensil ini, pemilik blog akan diarahkan untuk posting jendela pengeditan, tidak perlu kembali ke dashboard, dan mencari pos yang dia ingin Anda edit dari daftar pos.
    var='post'> id='shareButtons' <b:includable includable ini akan menampilkan daftar tombol berbagi di akhir posting
    id='comments' <b:includable var='post'> menampilkan semua komentar setiap posting.
    id='commentDeleteIcon' <b:includable var='comment'> menambahkan simbol recycle bin di sebelah komentar, memungkinkan pemilik blog menghapus komentar yang tidak diinginkan.
    var='post'> id='comment-form' <b:includable menunjukkan formulir komentar di bawah posting, memungkinkan pembaca untuk menulis komentar mereka.
    var='post'> id='backlinks' <b:includable menunjukkan link balik untuk posting.
    id='backlinkDeleteIcon' <b:includable var='backlink'> menampilkan recycle bin ikon di sebelah t'o backlink
    <b:includable id='feedLinks'> dan <b:includable id='feedLinksBody' var='links'>: menunjukkan link feed ke blog dan setiap posting.
    id='status-message'> <b:includable menunjukkan pesan status, seperti ini 'menunjukkan semua posting di bawah label xyz'

Blogpost bekerja seperti diagram di bawah ini


  1. Ketika BlogPost memulai widget bekerja
  2. itu memulai pernyataan loop untuk perulangan melalui posting semua
  3. Jika posting menghitung jumlah saya lebih kecil dari jumlah posting, ia akan memanggil pos includable untuk menampilkan data posting (posting judul, tubuh posting, penulis, label ...)
  4. 4a, 4b, 4c Dalam posting includable, jika halaman saat ini adalah single post, itu juga panggilan includables lain seperti mengedit posting ikon, komentar, formulir komentar ... , Tetapi jika halaman saat ini homepage atau halaman arsip, includable ini tidak akan dipanggil.
  5. Pergi ke posting berikutnya dan kembali ke titik cek pada langkah 3
  6. Dalam kasus selesai perulangan melalui semua posting, kembali ke includable utama
  7. Panggilan berikutnya prev includable (atau Feedlinks, backlink ... jika perlu), tambahkan link ke posting berikutnya dan sebelumnya ke akhir halaman.
  8. Selesai
Dalam includable, di samping tag data, kita dapat menambahkan HTML, javascript untuk membuat tampilan seperti yang kita inginkan.
Kombinasikan posting ini dengan posting sebelumnya pada tag data, struktur widget, pernyataan perulangan dan kondisional, Anda akan mendapatkan gambaran besar tentang bagaimana sebuah karya template yang ketika membaca kode.
Semoga posting ini berguna bagi Anda

0 comments :

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top